Ulasan: OnePlus Nord adalah ponsel top terjangkau yang tidak sedikit yang salah

OnePlus Nord akhirnya sekali lagi adalah perangkat yang lebih murah dari Cina ponsel OnePlus pembuat, yang pernah membuat nama untuk namanya di midrange pasar ponsel. Dengan smartphone terbarunya, menunjukkan perusahaan yang masih master.

OnePlus adalah pricefighter nyata beberapa tahun yang lalu. Dengan produsen telepon genggamnya menawarkan berkualitas dengan harga yang kompetitif. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, fokus telah bergeser ke OnePlus perangkat dengan harga lebih tinggi. OnePlus 8 datang di pasar awal tahun ini untuk 700 euro, 900 Euro untuk varian Pro.

Pergeseran ini sangat disayangkan untuk orang-orang yang selalu memilih ponsel OnePlus karena nilai uang mereka. Dengan OnePlus Nord, perusahaan juga ingin menarik kelompok sasaran yang tidak ingin membayar harga tertinggi untuk perangkat baru, tetapi juga tidak ingin berkompromi terlalu banyak pada kinerja. Nord OnePlus senilai 400 euro. Telepon harus membuat beberapa konsesi dibandingkan dengan gigi atas, tapi mereka diabaikan.

Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz. (Foto: Otto NU.nl/Rutger)

Deployment berjalan lancar
OnePlus Nord memiliki layar AMOLED besar dan fill depan yang bagus dari 6,44 inci. Karena perangkat ini cukup sempit, tidak merasa terlalu kasar di tangan. Layar juga menggabungkan pemindai sidik jari (tidak ada 3D memindai wajah), yang kadang-kadang mengalami kesulitan dalam mengenali jari langsung selama tes.

Layar mendukung refresh rate 90 Hz, yang berarti refresh 90 kali per detik. Banyak ponsel bersaing menawarkan layar dengan 60 Hz. Nord OnePlus gambar umumnya terlihat halus ketika bergulir, terutama dalam menu atau pada halaman web. Hanya beberapa saat mereka menunjukkan sedikit HICP. Itu mungkin turun ke 765G Snapdragon chip pada perangkat, yang tidak sekuat prosesor mobile mahal.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera empat lensa. (Foto: Otto NU.nl/Rutger)

Dipenuhi dengan kamera
Di sudut kiri atas layar, cut-out ruang yang disediakan untuk kamera dua selfie. Kamera yang memenuhi syarat untuk penamaan, karena merupakan kamera 32 megapiksel dengan layak dan 8-megapiksel lensa wide-angle. Dengan ini Anda mengambil gambar dengan sudut pandang 105 derajat. Baik untuk selfie yang meninggalkan ruang untuk lingkungan, atau jika Anda ingin mengambil selfie kelompok. Sayangnya, dalam cahaya rendah, gambar cepat kabur, meskipun penawaran modus malam beberapa hiburan.

Namun demikian, di depan kamera umumnya mengambil gambar yang bagus. Selain itu, Anda dapat film itu di resolusi 4K dengan enam puluh gambar dengan detik. Mungkin kabar baik untuk vlogger.

Foto yang diambil dengan OnePlus Nord

1/6
Fokus pada kamera di midrange perangkat mencolok, karena OnePlus (sampai tahun ini dengan 8 dan OnePlus OnePlus 8 Pro) tidak pernah unggul dalam kamera. Sementara itu, telah meningkat di atas peralatan dan Nord umumnya baik. Terutama di siang hari, standar dan lensa wide-angle berkinerja baik, pada waktu senja kualitas gambar berkurang.

Ponsel ini juga memungkinkan Anda mengambil foto makro. Hasilnya baik-baik saja, tapi itu benar-benar tetap fitur untuk penggemar. sensor kedalaman juga tidak cukup untuk membuktikan kegunaannya. Bahkan tanpa lensa, berkat perangkat lunak, Anda dapat mengambil besar foto potret. Subyek dalam lebih tajam foreground dari latar belakang.

OnePlus spesifikasi Nord
Layar: 6.4-inch (2.400 kali 1.080 piksel)
Prosesor: Snapdragon 765G
memori kerja: 8GB atau 12GB
Penyimpanan: 128GB atau 256GB (tidak diupgrade)
kamera belakang: Standard (48MP), sudut lebar (8MP), makro (2MP), sensor kedalaman
Kamera untuk: Standard (32MP), sudut lebar (8MP)
Baterai: 4115 mAh
Berat: 184 gram
5G Support: Ya
baterai cepat penuh, speaker moderat
OnePlus Nord dilengkapi dengan baterai 4.115mAh. Dengan penggunaan yang khas, ia berhasil melewati malam dengan mudah. Perangkat ini tidak mendukung pengisian nirkabel, tetapi dengan cepat diisi kembali melalui kabel. Dari 0 sampai 100 persen dalam waktu sekitar satu jam.

Kerugian dari perangkat adalah pembicara tunggal di bagian bawah. Jika Anda menonton video di YouTube dan tahan OnePlus Nord horizontal, Anda hanya dapat mendengar suara yang datang dari satu sisi. By the way, volume bisa sangat tinggi, tapi kualitasnya tidak fantastis. Tidak ada jack headphone, tetapi ponsel bekerja dengan headphone nirkabel atau penyumbat telinga dengan USB kabel-C.

OnePlus Nord berlangsung sehari dengan muatan penuh. (Foto: Otto NU.nl/Rutger)

Kesimpulan
Dengan OnePlus Nord, OnePlus sekali lagi memasuki pasar kelas menengah. Perusahaan ini mengindikasikan bahwa mereka telah membuat langkah dalam beberapa tahun terakhir dan tahu bagaimana membawa inovasi dari peralatan utama ke segmen terjangkau. Dengan OnePlus Nord, OnePlus masih bersikeras bahwa mereka masih memiliki pricefighters di rumah.

Layar 90Hz terasa nyaman dan software biasanya halus dan disempurnakan untuk digunakan. Lensa kamera juga melakukannya dengan benar. Jangan mengharapkan keajaiban, tapi OnePlus sebenarnya telah mengambil langkah-langkah di daerah ini dan perangkat ini mengambil gambar yang bagus, terutama dalam cahaya yang baik.

Tentu saja, OnePlus Nord melakukan sesuatu

You May Also Like