Microsoft membeli Fallout dan Elder Scrolls pembuat Bethesda

Microsoft telah mengakuisisi permainan studio Bethesda, kedua perusahaan mengumumkan Senin. Pengembang bertanggung jawab untuk serangkaian permainan seperti Fallout, Doom dan The Elder Scrolls.

Bethesda induk perusahaan ZeniMax juga akan dimiliki oleh Microsoft. Bethesda perusahaan adik seperti Arkane, MachineGames, Tango Gameworks dan id Software juga dimiliki oleh raksasa teknologi. Studio game mempekerjakan total 2.300 orang di seluruh dunia.

Dengan akuisisi ini, Microsoft mengakuisisi sebuah perusahaan baru untuk membuat game khusus untuk konsol Xbox mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah membeli beberapa studio terkenal, termasuk Minecraft pencipta Mojang Studios dan Langka Inggris.

Perusahaan tidak mengungkapkan jumlah yang dibayarkan untuk akuisisi Bethesda, namun menurut wartawan Jason Schreier permainan, itu adalah $ 7,5 miliar (sekitar 6,4 miliar euro). Itu tiga kali lebih banyak dari yang pernah saya dibayar Microsoft untuk Mojang Studios.

PlayStation Station 5
Bethesda saat ini sedang mengembangkan dua pertandingan khusus untuk pesaing konsol game Sony Microsoft. Game Deathloop dan GhostWire: Tokyo seharusnya hanya muncul untuk PlayStation 5 dan PC. Hal ini tidak diketahui apakah ini akan berubah setelah akuisisi.

Microsoft menyatakan bahwa beberapa permainan yang direncanakan, termasuk ruang game Peterpan, akan muncul di konsol Xbox dan PC. Tidak disebutkan terbuat dari dugaan penjualan PlayStation lima sebelumnya.

‘Tidak ada yang berubah’
“Permainan Bethesda selalu memiliki tempat khusus dengan kami,” kata bos Phil Spencer dari game Microsoft. “Mereka merilis konsol pertama mereka permainan, The Elder Scrolls III: Morrowind, untuk Xbox asli.”

Menurut Wakil Presiden Bethesda Pete Hines, sedikit akan berubah di perusahaan setelah akuisisi. “Yang penting yang paling untuk dipahami adalah bahwa kita masih Bethesda,” katanya. “Kami masih bekerja sama dengan pertandingan kemarin, di studio yang sama yang telah melakukannya selama bertahun-tahun. Dan kami akan terus menghabiskan permainan itu sendiri.”

You May Also Like