Google Meet di Android serta iOS Sekarang Punyai Feature Noise Cancellation

Google Meet barusan mengenalkan feature baru untuk pemakainya di Android serta iOS. Mengenai feature baru itu ialah noise cancellation yang awalnya telah ada di versus desktop.

Sesuai dengan namanya, feature ini sangat mungkin pemakai kurangi bunyi berisik di sekelilingnya saat melakukan komunikasi lewat aplikasi Google Meet.

Sama dengan di versus desktop, feature ini berperan untuk menahan bunyi di seputar pemakai, tetapi bukan suara manusia.

Jadi, feature ini bisa hilangkan suara pintu yang ditutup atau bunyi ketukan palu, tetapi tidak suara orang bicara yang berada di seputar pemakai.

Feature ini tidak aktif dengan cara automatis di Google Meet, hingga pemakai bisa menghidupkannya terlebih dahulu.

“Bila bunyi di seputar adalah sisi penting dari pembicaraan, seperti instrumen musik, matikan feature ini,” papar Google.

Penting dipahami, feature noise cancellation ini akan ada untuk pemakai G Suite Enterprise serta G Suite Enterprise for Education.

Sesaat pemilik account Google lainnya, termasuk juga G Suite Basic, G Suite Business, serta G Suite for Education, tidak bisa menggunakannya.

Kedatangan feature ini disebutkan jadi langkah Google Meet masih bisa bersaing dengan service sama. Belakangan ini, di versus desktop, ada pula beberapa feature baru, seperti low-light model serta latar belakang blur.

Per 1 Oktober Waktu Service Google Meet Versus Gratis Cuman 60 Menit

Di lain sisi, versus gratis dari service Google Meet akan dibatasi dengan waktu maximum 60 menit per 1 Oktober 2020.

Ini sesuai dengan pengakuan perusahaan pada awal April lantas yang menyebutkan jika semua pemakai Google bisa manfaatkan service Google Meet dengan cara gratis dengan waktu tidak terbatas sampai 30 September.

Berdasar laporan The Verge, jubir Google menyebutkan tidak ada perkembangan gagasan berkaitan hal tersebut.

“Kami tidak mempunyai info apa saja untuk didiskusikan berkaitan perkembangan promo serta feature kelanjutan yang akan usai pada 30 September 2020. Bila ada perkembangan, kami pasti memberitahu Anda,” kata jubir Google.
Itu berarti, awal Oktober kedepan pemakai Google Meet versus gratis cuman bisa lakukan video-conference semasa sejam.

Apakah yang akan berlangsung waktu satu video-conference capai waktu itu? Video-conference itu akan terputus saat itu juga.

Diberitakan awalnya, perusahaan memberitahukan kedatangan feature baru di Google Meet. Sekarang, service video conference itu bisa dibuka lewat monitor TV.

Hal tersebut bisa dilaksanakan dengan manfaatkan suport dari Chromecast. Kedatangan service ini dipublikasikan oleh anggota team Chromecast Grace Yang beberapa lalu.

Diambil dari The Verge, Rabu (19/8/2020), dengan suport ini, panggilan Meet bisa dilaksanakan dengan manfaatkan Chromecast yang terhubung di TV, Smart Display, termasuk juga TV Pandai berbasiskan Android.

“Meet di Chromecast sangat mungkin pemakai membuat atau masuk dengan rapat untuk tersambung dengan rekan sekolah, bekerjasama dalam satu project, serta hadiri kuliah,” tulisnya dalam komunitas suport Chromecast.

Walau begitu, suara serta video untuk komunikasi dua arah lewat Meet perlu tetap dilaksanakan lewat computer. Jadi, yang diperlihatkan di TV adalah monitor rapat keseluruhannya.

Mode Chromecast yang memberikan dukungan feature ini ialah Chromecast Ultra termasuk juga Chromecast generasi ke-2 serta versus terbaru.

Walau dapat dipakai, Google memperingatkan perform feature ini bisa tidak sama bergantung mode monitor atau Android TV yang dipakai.

You May Also Like